Kamis, 01 Maret 2012

Jawa Atlantis

Sering dalam benak kita bertanya-tanya, benarkah Atlantis?atau hanya sekedar dongeng pengantar tidur yang dikarang oleh seorang filsuf besar yaitu Plato. Apakah mungkin Atlantis hanya sekedar cerita seperti Harry Potter yang karena kelarisan karya ini sehingga dunia menjadikan kisah ini sebagai Legenda?. Marilah kita kaji hal ini secara bijak, akan tetapi yang penulis utarakan ini mungkin terasa jauh dari ilmiah karena minimnya bukti ilmiah yang penulis sampaikan, atau bisa jadi karena bukti-bukti ilmiah itu sendiri masih belum ada. Kita sudahi dulu basa basinya, dan sudilah kiranya membaca tulisan yang didasarkan dari pengalaman melanglang buana.

Apakah Atlantis?
Hadah...mungkin sudah banyak yang tau ya, tapi bagi yang belum tahu begini. Atlantis konon katanya dari banyak buku adalah sebuah kerajaan dari benua yang hilang, dan masih katanya juga sih, pada jaman keemasan telah mencapai teknologi yang lebih maju dari sekarang. Penduduknya pada masa itu telah mengenal pesawat yang menjelajah luar angkasa dan berbahan bakar kristal. Tentu saja ini kedengaran sangat fantastis, dan tentu saja mungkin kurang masuk akal bagi orang-orang yang berpikir secara doktrin dan sudah dijejali pemikiran ala barat.

Kapan berdirinya kerajaan ini?
Masih menurut Plato, kerajaan ini berdiri sekitar 75000 SM -- 11000 SM, dan ini tentu saja membingungkan, karena menurut catatan, sejarah manusia dimulai sekitar 7000 SM, yang ditandai dari tulisan-tulisan mesir berupa Heroghlyp. Dengan adanya selisih waktu yang cukup besar ini, kira-kira Plato dapat cerita darimana ya?

Letak Kerajaan
Berdasarkan apa yang telah penulis baca diinternet atau di buku-buku literatur Plato sendiri sebenarnya belum mengetahui letak pastinya, dia hanya menceritakan bahwa pada pintu masuk kerajaan ini terdapat dua buah pilar besar yang oleh Plato di namakan pilar-pilar Hercules dan tidak ada rincian lagi mengenai ukuran dan bentuknya seperti apa. Dan kebanyakan para penggemar Atlantis lebih merujuk pada Samudera Atlantik sebagai tempat berdirinya kerajaan Atlantis dulu. Entah ada maksud apa mereka bersikeras merujuk Atlantik, apa mungkin ada kemiripan nama atau bagaimana ya?sayangnya pendapat ini tidak disertai dengan argumen-argumen yang kuat, dan kebanyakan tidak mau mendengarkan pendapat orang lain.
Pada akhir-akhir ini ada 2 orang Profesor yaitu Profesor Santos dari Brasil (menurut berita sudah meninggal) dan satunya Profesor Oppenheimer dari Inggris yang mengatakan dalam bukunya (lupa judulnya) bahwa Atlantis terletak di Asia Tenggara. Apakah pendapat ini ngawur?tentu saja dalam bukunya bukti-bukti yang disampaikan cukup membuat kita bertanya-tanya.

Jawa Atlantis
Akhir-akhir ini dunia arkeologi sangat gempar dengan penemuan Gunung Piramida Garut dan Gunung Lalakon di Jawa Barat, yang katanya di dalamnya ada bangunan piramida yang berusia lebih dari 10000 tahun, Banyak yang menentang dan banyak pula yang mendukung tentang benar tidaknya bangunan piramida ini. Bagi penentang beralasan bahwa tidak ada benang merah atau kasarnya riwayat yang mengatakan bahwa di nusantara ini dahulu kala ada pembangunan piramida. Dan bagi para pendukung teori ini berpendapat bahwa banyak hal-hal dan kebenaran yang disembunyikan dalam hal pengungkapan sejarah masa lalu.
Untuk mengakhiri perdebatan ini maka pada bulan maret 2012 akan diadakan persiapan untuk penggalian kedua gunung ini dan untuk membuktikan bahwa bangunan itu ada atau tidak, mari kita tunggu perkembangannya.

Analisis
Bisa jadi dan kemungkinan besar Atlantis berada di Asia Tenggara terutama sebagian besar terletak di Indonesia, dan pusat kerajaan mungkin berada di selat Karimata. Atlantis hancur mungkin disebabkan hancurnya 2 pilar Hercules yang menjadi simbol kerajaan itu, yaitu Gunung Krakatau dan Gunung Toba, yang meletus secara bersamaan, sehingga menyebabkan Tsunami besar yang menhancurkan kerajaan Atlantis.

Kok mengantuk ya.....kalau ada waktu, saya coba posting tentang versi lain hancurnya Atlantis...yang konon karena serbuan Putra-Putra Belial (atau mungkin bangsa Annunaki ya)...biar lebih menarik mungkin dikemas dalam bentuk cerita aja kali ya...see u in next posting.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar